DPMPTSP BONE - PAMERAN SULSEL CRAFT SHOW 2022 DIRANGKAIKAN DENGAN MUSDA DEKRANASDA SULSEL FOUR POINTS HOTEL BY SHERATON, MAKASSAR TANGGAL 5 S.D. 8 JUNI 2022

PAMERAN SULSEL CRAFT SHOW 2022 DIRANGKAIKAN DENGAN MUSDA DEKRANASDA SULSEL FOUR POINTS HOTEL BY SHERATON, MAKASSAR TANGGAL 5 S.D. 8 JUNI 2022


img

PAMERAN SULSEL CRAFT SHOW 2022
DIRANGKAIKAN DENGAN MUSDA DEKRANASDA SULSEL
FOUR POINTS HOTEL BY SHERATON, MAKASSAR
TANGGAL 5 S.D. 8 JUNI 2022

Kegiatan Sulsel Craft Show 2022 ini diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bekerja sama dengan PT Wahyu Promo Citra yang bertindak selaku EO. Kegiatan ini berupaya untuk membangkitkan kembali IKM pasca pandemi. Salah satu upayanya lewat Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Selatan dengan menggelar Sulsel Craft Show 2022.

Kegiatan ini menjadi wadah memperkenalkan berbagai produk kerajinan dari 24 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan dengan menampilkan berbagai produk dari IKM. Ini menjadi ajang promosi sehingga mereka kembali bisa menjual secara langsung. Produk kerajinan yang secara khusus didesain untuk mempertemukan langsung produsen dengan distributor dan konsumen potensial sehingga tercipta inovasi dan kolaborasi untuk maju bersama dalam memenuhi kebutuhan pasar yang semakin kompetitif.

Dekranasda Kabupaten Bone menggandeng Dinas Perindustrian Kabupaten Bone dalam Pameran “Sulsel Craft 2022” menampilkan produknya melalui Fashion Show yang diperagakan oleh Ana Dara Bone 2021. Mempromosikan tarian kerajinan tangan, anyaman dari serat lontar yang merupakan turunan dari Songko To Bone, Sarung Sutra “Lipa Sabbe” Corak Lebba, Tas Etnik Corak Lebba, produk-produk kerajinan lokal Kab. Bone dan Kain Sapara yang merupakan kain tenun khas Kab. Bone.

BERITA DAERAH LAINNYA